Berteman dengan Parasit tubuh.

21 September 2012

Hi rekan blogger, hari ini aku bingung mau cerita apa. Soalnya lagi ngerasa lelah banget.. :D

Udah berapa Tahun aku menyimpan penyakit yang sampe sekarang masih betah didalam tubuh, aku bukannya gak ada usaha untuk sehat dan membaik. Tapi rasanya kadang-kadang semua sia-sia aja gitu. Semenjak tahun 2009-2010, awalnya penyakit ini mulai mengganas.. aku udah gak ada bentuk.. Kurus kering, wajah pucat.

Berapa bulan sekali Opname *ngelesnya mah, kangen sama dokter*
Tangan sampe habis sama suntikan dari infus, bahkan sampe bengkak, darahnya naik dan gak ada tempat lagi untuk jarum suntikannya. Infus dimasukin karena gak ada makanan yang berhasil masuk. Setiap kali makan, selalu keluar dan itu terus berulang.

Dulu aku punya tetangga, ternyata kita punya penyakit yang sama.. Beberapa minggu sebelum dia meninggal, dia muntah-muntah seperti ibu-ibu hamil. Dan pada saat aku mendapatkan gejala yang sama, Mama langsung panik. Semenjak itu, aku selalu sembunyiin apapun rasa sakit yang aku rasain.


Berusaha tertawa lepas didepan semua orang, keluarga dan sahabat. Nunjukkin kalo aku gak akan kalah sama penyakit ini. Salah satu caranya, pas lagi opname.. Suster2 rumah sakit dan Dokter waktu itu lagi kunjungan, aku ajak becanda aja dan itu terbukti. Dokter bilang: Kamu ini sebenernya sakit gak sih?.. Gak keliatan loh sakitnya.. ^^

Bau rumah sakit, obat itu merupakan Trauma terbesar.
Bahkan bubur juga menjadi hal yang gak aku suka, hanya karena selama sakit gak boleh makan nasi.. Hanya bubur dan segala yang direbus. Perasa pun gak boleh dikasih. Manis atau Asin. Dan kalo bagi wanita turun berat badan itu menyenangkan, pada saat itu, berat badan turunnya rutin; stabil dan rasanya sangat menakutkan.

Hal-hal nikmat seperti cokelat, susu, nasi, bahkan ada beberapa sayur yang tidak boleh dikonsumsi. :D
Aku mau nangis juga percuma tooh?...
Penyakit ini gak akan pernah hilang.
Kalo bisa dibilang saya menyerah, tapi Allah pasti gak akan suka.

Terkadang untuk melampiaskan, aku justru mengkonsumsi semua pantangan. Hanya untuk pembalasan rasa kecewa.
Banyak yang pernah bilang: Tuhan itu sayang, makanya kita diberi cobaan.


Cuma kalo boleh menawar, boleeh gak?.. Dikiit aja.. aku mau sehat dan normal. Aku gak kuat.
Aku takut, penyakit ini justru akan menghalangi aku untuk maju. Penyakit ini akan timbul tiba2 tanpa tanda apapun.

Share This Post

2 komentar:

  1. patroli rutin pagi sob,
    izin nyimak dulu.
    salam kenal & sukses selalu.
    terimakasih.

    BalasHapus