Perbedaan Pasir Kucing | Pura dan Sumo

15 Maret 2013

Bagi Seorang Penyayang Hewan pasti akan selalu mencoba memberikan hal terbaik yang mereka mampu kepada sahabat mereka. Mulai dari memberikan makanan, tempat tidur, vitamin, peralatan mandi sampe ke tempat untuk buang air (pup dan pipis). Rasa sayang kepada sahabat kita ini gak ada batasan atau tolak ukur. Bahkan makanan, vitamin dan sampo untuk mandi justru lebih mahal dari kebutuhan kita sendiri. "Aneh deh" kata-kata yang pernah aku dengar dari beberapa teman yang bingung dengan kelakuan aku yang luar biasa manjain si Popo.

Ada lagi kata-kata: "emang apaan sih pentingnya kucing kamu itu?.." #Gleg brasa drop banget aku dibilangin seperti itu. Mau aku jelasin sampe bibir ini jontor pun merek gak ngerti dan tetap aja gitu ngucapin kata-kata menyakitkan. (>.<). Tapi ya sudahlah mari kita fokus aja dengan sharing kali ini.

Sesuai dengan judul blogpost Perbedaan Pasir Kucing Pura (Pick of the Litters) dengan Sumo (Premium Cat Litters). Maka aku akan membahas dan memberikan penjelasannya karena dulu aku sangat membutuhkan informasi seperti ini namun gak menemukannya dimana-mana. Hanya ada informasi lisan dan itu gak begitu detail jadinya aku gak puas.. Oke deh, plis cekidot..; 

1.Pura (Pick of the Litters)
**Butiran pasirnya lebih kecil
**Terdiri dari varian wangi: Apel, Baby Powder, Lavendar, Yasmine, Lemon, dll.
**Cepat menyerap karena butirannya kecil jadi saat dipipisin atau dipupin akan langsung mengikatnya.
**Sedikit berdebu
**Cocok bagi kita yang sibuk dan hanya sempat mengganti pasir 1x dalam sehari.
**Kalo didiamkan lebih dari sehari akan menimbulkan bau apek dan pasir akan terlihat lembab.
**Ukuran yang dijual dipasaran: 5KG
**Kisaran harga: Rp.40.000,- sampai Rp.45.000,- 



2. Sumo (Premium Cat Litters)
**Butiran pasirnya lebih besar
**Terdiri dari varian wangi: Apel, Lemon, Orange, Strawberry Lavendar, Green Tea, Peach, dll.
**Agak lama dalam menyerap karena butirannya besar dan saat dipipisin atau dipupin dia akan membuncah dulu baru mengikatnya.
**Gak berdebu
**Cocok bagi kita yang sibuk dan hanya sempat mengganti pasir 1x dalam sehari.
**Kalo didiamkan lebih dari sehari akan menimbulkan wangi dan pasir akan tetap kering.
**Ukuran yang dijual dipasaran: 10 Liter
**Kisaran harga: Rp.45.000,- sampai Rp.50.000,-
 

Dari perbandingan diatas aku harap bisa membantu teman-teman blogger yang sedang mencari referensi tentang pasir kucing. Sebenarnya masih banyak pasir kucing lainnya seperti merk Zeloit dengan harga lebih murah dan pasirnya jauh lebih banyak namun aku agak sangsi untuk pake.. takutnya malah menimbulkan bau gak sedap dan harus rutin banget dan itu semua gak cocok dengan rutinitas aku yang Senin - Jumat; berangkat pagi pulang malam. :D Jadi silahkan memilih Pasir Kucing yang menurut temen-temen semua adalah kualitas terbaik.

Salam,

Share This Post

0 komentar:

Posting Komentar