(Awasi) Pola Makan Hewan

16 April 2014

Mengawasi Pola Makan Hewan Peliharaan itu masih merupakan PR, apalagi seperti aku yang ngontrak sendirian. Otomatis setiap berangkat kerja aku siapin 3 Mangkok Makanan untuk Monster Kecil dirumah, aku jatah kira-kira sampai aku pulang. Selama itulah lepas pengawasan, aku gak tau Popo, City dan Benggo ngapain dan makan apa aja. Adakah dia iseng cari cemilan diluar?, walau gak mungkin karena yang namanya hewan peliharaan ga doyan makan diluar. Apalagi City, kalo dia liat tempat Poop kotor, gak mau poop.. Minta bersihin dulu atau Kalo Benggo Poopnya gak bener, City sibuk sendiri bersihin. Tempat makan juga sama halnya; Mungkin karena City itu wanita kali yah. :P

Masih soal Pola Makan Hewan kita, beberapa hari yang lalu aku nonton Animal Planet *judulnya lupa* tapi pembahasannya mengenai Hewan yang salah konsumsi makanan, seperti:
1. St. Bernard
Anjing ini sering disebut Beethoven, pembahasan ditelevisi dia makan sendok saat Anak Tuannya sedang menyuapi Obat Epilepsi didalam selai kacang. Anjing ini langsung dibawa ke Rumah Sakit Hewan, lalu dioperasi untuk diambil Sendoknya.
2. Husky Mix German Shepherd
Anjing ini dihujani mainan oleh Pemiliknya, mulai dari boneka sampai bola. Dia punya 1 boneka kesayangan yang tidak pernah jauh darinya, suatu malam si anjing membangunkan Tuannya dan mengeluarkan suara seperti kesakitan. Pemilik Anjing kebingungan, karena tidak biasanya dia dibangunkan ditengah malam. Akhirnya si Tuan membawanya ke Rumah sakit, cek awal tidak ada keanehan; tapi untuk memastikan Dokter melakukan Ronsten dan menemukan barang asing didalam perut si anjing. Keputusan satu-satunya adalah: Operasi.
Kamu tahu apa yang ada didalam perut si anjing?..
> Darcon. Yup bahan pengisi boneka dan total beratnya saat itu sudah 5 KG dan banyak sekali tumpukannya. Bisa dibayangkan Darcon didalam Perut Hewan Kesayangan kita?, Darcon yang dikeluarkan sudah Bau.. Artinya sudah lama dan cukup banyak menyerap Air dari dalam perut sang Anjing. Alhamdulillah si Anjing selamat dan sehat sampai saat ini. Setelah operasi, sang pemilik langsung membuang mainan-mainan yang berbahaya.
3. Ada lagi Anjing yang Menelan Kail Pancingan tapi gak ketauan karena anjing itu masih tetap ceria, lari sana lari sini. Ketahuannya saat Sang Pemilik Melihat benang pancing diluar mulut --" *anjing nakal*
4. Pug
Anjing ndud ini, menelan mainannya *kasus yang sama, menelan mainan* tapi bahan yang tertelan itu bongkahan lilin yang cukup besar *seperti batu dengan ukuran genggaman tangan anak kecil* #Bayangkan. Jadi cerita dari sang Pemilik kalo dia memberikan mainan Tulang Anjing tapi terbuat dari Lilin. Siklus yang sama, yaitu Operasi dan Maianannya dibuang semua.

Inilah PR terbesar, selama aku gak dirumah.. Apakah Popo, Benggo mbandel?.. Mungkin tidak. Tapi kalo City; Luar Biasa. Kekhawatiran terbesar. Pernah ketauan sama aku beberapa bulan yang lalu dia gigitin Pita dan makin lama makin pendek, benerlah dia makan itu pita. Untungnya ketauan jadi aku bisa narik tuh pita. Walaupun sebelumnya Pita itu gak pernah dia makan hanya dimainin seperti Bola, mungkin ada saatnya City geregetan dan mau makan Pitanya.

Sepintar apapun Anjing / Kucing / Kelinci *semua hewan peliharaan kita* tetap saja mereka tidak tau apa yang Boleh dan Tidak Boleh dimakan. Mereka tetap butuh pengawasan Pola Makan Hewan yang tepat. Saran aku coba dijauhin barang-barang yang Rawan dikonsumsi Hewan seperti: Benang, Anting-anting, Boneka yang mudah robek, Peniti, pokoknya barang-barang yang tidak terduga.
Salam,

Share This Post

0 komentar:

Posting Komentar