Bentuk Komnas Perlindungan Hewan

29 Juli 2013

Change.org - Bentuk Komnas Perlindungan Hewan. Pak SBY, boleh minta tolong buatkan 1 Komisi lagi, yaitu Komisi Perlindungan Hewan. Saya memang bukan aktivis hebat di Indonesia apalagi di Dunia. Saya hanya seorang Dita yang ingin meminta 1 hal, Perlindungan Hewan.

Semakin hari, pembunuhan hewan semakin meningkat dan membabi buta sesuka hati. Ironisnya Manusia justru menyalahkan hewan merusak pekarangan mereka, padahal sebenarnya oknum tersebutlah yang terlah merusak Rumah Hewan-hewan kita di Indonesia ini. Sebagai Contoh Gajah Sumatera yang statusnya sudah SOS.

Daerah yang dulunya merupakan Hutan sekarang diubah menjadi pekarangan Kelapa Sawit, betul tidak dapat disalahkan sepenuhnya. Namun Jika Rumah kita diubah menjadi tempat asing dan kita bahkan tidak boleh berteduh, main dan tidur disana.. Bagaimana jadinya?



"The mother of this puppy was killed and burned by local addicts for fun. The puppy hasn't suffered at the hands of villains. On these pics you see that puppy can't leave a dead mother, he had nowhere to go. He was with a dead mother for several weeks, hugging her and trying to keep warm, and the good kind people fed the poor fellow."

Ada pula Adu Anjing Pitbul di Bali yang hingga saat masih dilakukan oleh Masyarakat disana. Perih rasanya saya melihat Anjing diadu sesuka hati Manusia dan mencari uang dari Darah Hewan yang sama sekali tidak berdosa. Hewan tidak seperti Manusia yang hidup dengan Pola Pikir dan Kecerdasasan Luar Biasa, hewan hanya hidup berdasarkan Insting, berkelompok, lemah dan jika sudah percaya kepada Manusia; Mereka akan setia, No matter What. 

Saya coba nembak keyword di google tentang hewan dan coba lihat gambar-gambarnya, hati saya makin sakit dan terluka. Saya pun menangis didepan laptop tidak perduli dengan teman kantor yang duduk didekat saya atau diam-diam memperhatikan saya menangis. Sungguh sakit sekali melihat mereka semua disakiti sesuka hati dan bahkan dituding telah menggangu lingkungan.

 


Hari ini adalah Global Tiger Day yaitu hari dimana seharusnya kita lebih perduli dengan hewan-hewan diluar sana. Jangan seperti sepasang Orang Utan yang berpelukan saat dikepung oleh penambang pohon di Kalimantan.

Mohon Pak, bantu kami semua; Bentuk Komnas Perlindungan Hewan dan untuk teman-teman.. Mohon bantu tanda tangan petisi ini ya--> Bentuk Komnas Perlindungan Hewan.

Salam Hangat,
Dita Mustika

Share This Post

2 komentar:

  1. Agree... ngga bisa banyak ngomong lagi, diriku miris kalo inget hewan2 yang diperlakukan seenaknya.. beberapa manusia malah terkadang berprilaku seperti hewan dari pada hewan itu sendiri *Gregetan*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, mba ayu ikut tanda tangan petisi itu ya Mba..

      Hapus